Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

LAPORAN UTAMA

Siapa Mainkan Teror Bom Surabaya
Kerusuhan Mako Brimob dinilai menjadi pemicu serangkaian teror bom Surabaya-Sidoarjo. Sel-sel teroris Jawa Timur paling banyak merespons seruan jihad. Polisi menuding Jamaah Ansharut Daulah berada di belakang aksi teror Surabaya. Namun, melihat jenis bom dan sasaran teror, dugaan pelaku mengarah ke Jamaah Ansharut Khilafah. Baru kali ini terjadi, satu keluarga menjadi eksekutor teror.
Membangunkan Sel Tidur
Tragedi di Rutan Mako Brimob diduga membangunkan sel teroris dari tidurnya. Aksi brutal selama 36 jam tersebut, diduga, dirancang kelompok Aman Abdurrahman karena "amir" mereka kembali diadili. Perlu pengawasan lebih ketat terhadap napi teroris di tahanan agar kejadian serupa tak berulang.


Pencegahan Dini Aksi Teror
DPR dan pemerintah sepakat untuk segera mengesahkan RUU Terorisme. Terdapat pasal "Guantanamo" yang memungkinan penangkapan dan penahanan selama enam bulan kepada orang yang akan melakukan teror.


Irfan Idris, Direktur Deradikalisasi BNPT: Sekarang Kriteria Teroris Sudah Tidak Fisik
Pergeseran pola terorisme sekeluarga ini merupakan hal baru. Radikalisme yang terjadi di Tanah Air pun terlihat semakin meluas.


Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Kadiv Humas Mabes Polri: Ini Kebangkitan Sel-Sel JAD
Jaringan JAD merupakan kelompok militan para kombatan terafilisiasi ISIS. Aman kini tengah menjalani sidang tuntutan atas kasus serangan Bom Thamrin di Jakarta pada Januari 2016 lalu.

RUBRIK

Agama
Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ikon
Internasional
Kesehatan
Kolom
Laporan Khusus
Laporan Khusus II
Lingkungan
Multimedia
Nasional
Olahraga
Pariwara
Pendidikan
Perjalanan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com