Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

Laporan Utama
Perang Jasa Antar Makanan
Upaya memperebutkan kue bisnis makanan antar makin memanas di Asia. Pertempuran terus berlangsung di Cina dan India. Di Indonesia dan Malaysia baru terjadi pemanasan. Lanskap bisnis restoran sudah berubah.
Cover Majalah GATRA edisi No.43 / Tahun XXIV / 23 - 29 Agustus  2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kesehatan
Laporan Khusus
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Pariwara
Pendidikan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara

Laporan Utama
Bisnis Pesan-Antar Makanan di Nusantara
Go-Food sebagai penguasa layanan kurir makanan Indonesia berbasis aplikasi daring hendak digeser Grab Food, yang ingin menguasai pasar Asia Tenggara. Positif buat pengembangan usaha UMKM, namun bisa berdampak pada perang harga yang bisa merugikan konsumen.
Ekonomi & Bisnis
Gerbang Pemangkas Ongkos Jasa Transaksi
Bank Indonesia mengharuskan semua bank menerbitkan kartu berlogo GPN. Manfaatnya mengurangi biaya fee kepada pemilik logo asing. Baru 1,71% nasabah yang memiliki GPN. Targetnya, 44 juta nasabah.

Pendidikan
Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI: Zonasi untuk Memenuhi Janji Nawacita
Selama Asian Games 2018, sekolah-sekolah di DKI Jakarta diliburkan. Padahal, Menurut ketentuan tentang libur sekolah, kegiatan belajar-mengajar seharusnya tetap berlangsung selama penyelenggaraan Asian Games. Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, libur bukanlah istilah yang tepat. Ia menyebut libur sebagai kondisi siswa tidak diwajibkan belajar di sekolah dan proses belajar-mengajar tetap berjalan dengan sistem penugasan.
Nasional
Megah dan Spektakuler
Pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu, 18 Agustus lalu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dikemas sebagai tontonan kelas dunia. Sarat hiburan dan kuat menguarkan pesan tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Laporan Khusus
Amunisi Capres di Media Sosial
Setelah pengumuman dan pendaftaran pasangan capres dan cawapres kontestan pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga unggul di Twitter. Jokowi paling populer, namun menyisakan problem promosi Ma'ruf Amin di media sosial.
space space
 
Created and maintained by Gatra.com