Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Jan S. Maringka & Duka Palu, Sigi, Donggala

Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir ke Sulawesi Tengah pasca-bencana tsunami, gempa, dan likuefaksi melanda sejumlah wilayah di sana, terutama Palu, Sigi dan Donggala. Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Jan S. Maringka menceritakan, sejak hari kedua bencana, Kejaksaan sudah membuka posko bantuan di Palu. Posko tersebut membuka layanan kesehatan dan membagikan makanan kepada para korban bencana. “Saya dapat perintah dari Jaksa Agung [H.M. Prasetyo] untuk segera memberikan bantuan ke korban bencana,” kata Jan kepada Sujud Dwi Pratisto dari GATRA.

Jan mengaku memiliki kenangan khusus dengan Palu dan Donggala, dua daerah yang terkena dampak kerusakan paling parah. Saat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat pada 2017 lalu, Jan kerap blusukan ke kantor-kantor kejaksaan negeri (kejari) yang berada di wilayah kerjanya. Termasuk, blusukan ke kantor Kejari Mamuju Utara di Sulawesi Barat.

Untuk bisa mencapai ke Mamuju Utara, Jan harus menggunakan transportasi udara dari Makassar ke Kota Palu. Berikutnya dilanjutkan melalui jalan darat. Perjalanan darat ini melewati Palu dan Donggala. Setelah melewati dua daerah tadi, barulah sampai ke Mamuju Utara. “Jadi, kami sangat tahu wilayah itu. Makanya kami ikut berduka,” kata Jan.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.52 / Tahun XXIV / 25 - 31 Okt 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Edisi Khusus
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kolom
Mukadimah
Nasional
Olahraga
Pariwara
Surat & Komentar
 
Created and maintained by Gatra.com