Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Adi Ramli Sidiq & Cedera Balap Motor

Adi Ramli Sidiq akrab sekali dengan cedera. Tetapi, pengalaman cederanya paling sering bukan ketika ia menjadi atlet lari. Mundur jauh ke belakang, luka-luka itu ia peroleh ketika menjadi pebalap motor.

Semenjak usia 5 tahun, remaja asal Kebumen, Jawa Tengah, itu gemar mengikuti kejuaraan balap sepeda motor di sirkuit tanah. Beraksi menunggangi motor trail dipandangnya sebagai aksi yang keren dan menyenangkan.

Menginjak bangku SMP, Adi memutuskan pensiun dari olahraga yang ditekuninya itu. Alasannya, dia sering mengalami luka dan lebam di sekujur badan. “Tulang bahu saya juga pernah bengkok,” tuturnya kepada Aulia Putri Pandamsari dari GATRA, pekan lalu.

Meski punya riwayat panjang cedera, olahraga pemacu adrenalin tersebut juga menorehkan momen tak terlupakan. Yang paling berkesan adalah saat ia berhasil menjadi juara umum motocross regional dengan full-team yang berisikan keluarganya. “Kami sekeluarga memang hobi ikut balap sepeda motor. Kalau tim lain biasanya isinya sesama teman nongkrong, kita beda. Waktu itu hadiahnya sepeda motor Mio,” Adi mengenang.

Kini setelah meninggalkan duina motocross, prestasinya di atletik cukup membanggakan. Adi turut memperkuat kontingen Indonesia pada Youth Olympic Games 2018 yang dihelat di Buenos Aires, Argentina, pada awal Oktober lalu. Pelari ini menduduki peringkat ke-7 dunia di nomor 100 meter.

Sebelumnya, dia berhasil merebut dua medali perak pada kejuaraan Sea Youth Athletics Championship 2018 di Bangkok, Thailand. Kala itu ia turun di nomor 100 meter dan estafet 4x100 meter. Adi juga sukses menyabet emas pada sprint 100 meter di ajang 10th ASEAN School Games 2018 di Malaysia.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.52 / Tahun XXIV / 25 - 31 Okt 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Edisi Khusus
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kolom
Mukadimah
Nasional
Olahraga
Pariwara
Surat & Komentar
 
Created and maintained by Gatra.com