Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Stefanny Brenda & Tanding Melawan Sahabat

Tak hanya mengalahkan para pesaing di lapangan, sprinter Stefanny Brenda ternyata punya kisah seru yang tak kalah menarik. Atlet PB PASI di nomor lari 100–200 meter itu lebih suka menggali sisi humanisnya di lapangan. Bagi dara 20 tahun itu, atletik mengajarinya untuk menomorsatukan persahabatan. Maka tak jarang, seusai bertanding di suatu kompetisi, Stefanny merangkul pesaingnya untuk dijadikan sebagai sahabat. Yang lebih surprising dari itu, menurutnya, adalah bertanding dengan kawan karib di medan lapangan.

“Saat di asrama, latihan bareng. Nomarnya juga sama. Ketika lagi bertanding, eh kok ada di sebelah. Tadinya enggak tahu [bakal bersaing], baru tahu saat di lapangan,” katanya tak habis pikir. Stefanny bercerita, pada 2016, ketika menjadi atlet pelatnas, ia kerap bertanding dengan teman satu kamarnya. Meski sering berlomba meraih peringkat terbaik, mereka tetap berteman dan tak pernah berselisih paham.

“Waktu Popnas itu saya tanding bareng Febi dan Jeany (atlet PB PASI). Pokoknya seru. Malah jadi makin klop karena kenal satu dengan lainnya. Setelah kompetisi, kita tetap berteman seperti biasa,” tutur Stefanny kepada wartawan GATRA Annisa Setya Hutami. Keakraban dengan teman sejawat itu, ia menerangkan, mulai terjalin ketika ia menempuh pembekalan di asrama Pusat Pelatihan Atletik di Jawa Barat. Dari sana ia kerap menjajal berbagai macam perlombaan serta berjumpa banyak atlet dengan aneka prestasi.

Filosofi bertanding tapi akrab itu, menurutnya, sangat berguna untuk melakoni karier sebagai atlet profesional. Dari situ ia bisa berbagi kisah sukses dengan teman-teman serta sharing kisah positif lainnya. Nah, bicara soal prestasi, mahasiswi Universitas Moestopo, Jakarta, ini menargetkan lolos kompetisi PON dalam waktu dekat serta menjadi perwakilan Indonesia di SEA Games 2019. “Saya punya target itu dalam jangka pendek,” ucap Stefanny, tersenyum.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.52 / Tahun XXIV / 25 - 31 Okt 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Edisi Khusus
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kolom
Mukadimah
Nasional
Olahraga
Pariwara
Surat & Komentar
 
Created and maintained by Gatra.com