Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

LAPORAN KHUSUS

Indikator Kecepatan Rusak, Terbang, Lalu Jatuh
Lion Air diduga mengabaikan prinsip-prinsip keselamatan penerbangan. JT610 kelelahan karena terbang dengan rute padat dan cuma istirahat sebentar. Mengalami sejumah kerusakan dalam empat penerbangan terakhir sebelum akhirnya jatuh.
Penyebab Limbung Singa Merah
Dugaan kerusakan tabung pitot menjadi fokus bahasan di balik jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Kerap menjadi pemicu ketidakstabilan laju pesawat. Dugaan yang memerlukan pembuktian lanjutan.


Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi: Sanksi Akan Mengarah Pada Manajemen Lion Air
Ekspresi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terlihat lemas Senin, 5 November lalu, siang lalu. Hari itu di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, dalam sesi konferensi pers yang juga dihadiri pendiri Lion Air, Rusdi Kirana, Menhub menerima ratusan keluarga korban pesawat Lion Air JT 610.


Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis: Semua Akan Kami Panggil dan Klarifikasi
Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada penghujung Oktober lalu memberikan rapor yang kurang baik terhadap sejarah penerbangan Indonesia dalam kurun lima tahun terakhir. Desakan kian mengemuka agar pemerintah memberikan porsi serius terhadap keselamatan penerbangan masyarakat sipil. Minimnya pengawasan serta ringannya sanksi terhadap maskapai masih menjadi kendala yang kerap menjadi catatan.

RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kesehatan
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Pariwara
Pendidikan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com