Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Andy Noya & Peduli Penderita Katarak

Presenter program televisi Andy F. Noya punya atensi besar terhadap penderita katarak. Tak mengherankan bila ia didaulat menjadi Ketua Komite Mata Nasional (Komatnas) sejak 2015. Komite ini aktif mendukung upaya menurunkan kebutaan melalui operasi katarak dengan menggandeng donatur swasta.

Menurutnya, penanganan kebutaan saat ini seharusnya tidak hanya mengandalkan pemerintah. Pihak swasta harus dilibatkan demi percepatan pengentasan katarak di seluruh indonesia. “Tugas ini bukan hanya dibebankan pemerintah namun kita semua. Bukan angka saja yang kita kejar,” ujarnya kepada wartawan GATRA Annisa Setya Hutami, awal November lalu.

Andy juga aktif membagikan kacamata gratis kepada orang dengan gangguan penglihatan, terutama para pelajar berprestasi dengan kondisi finansial tidak mampu. Ia telah bekerja sama dengan berbagai sektor untuk merealisasikan misinya.

“Banyak anak cerdas namun memiliki faktor gangguan penglihatan. Akibatnya, prestasinya menjadi turun. Padahal generasi muda yang nantinya akan memimpin Indonesia,” tuturnya.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.3 / Tahun XXV / 15 - 21 Nov 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Buku
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kesehatan
Laporan Khusus
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Pariwara
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com