Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Marselina Tamu Apu & Pelari Idola

Salah satu motivasi Marselina Tamu Apu menekuni atletik tak lain karena sang idola adalah pelari nasional Olivia Sadi.

Erlin –sapaan akrab Marselina—terpesona dengan prestasi Olivia. Ia juga tegiur mendengar pengalaman Olivia melancong ke berbagai daerah karena ikut kejuaraan lari. “Saya jadi termotivasi mengikuti jejak senior saya, dari lari bisa jalan-jalan keliling Indonesia bahkan dunia,” katanya kepada wartawan GATRA Dara Purnama.

Erlin mewakili Kabupaten Sumba dalam kejuaraan daerah di Nusa Tenggara Timur pada 2014. Ia turun di nomor lompat jauh 200 meter dan 400 meter. Hasilnya, ia meraih podium pertama untuk dua nomor tersebut.

Sejak saat itulah, Erlin dipanggil untuk masuk PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar). Dari sana ia bertemu Olivia dan kerap berlatih bersama. Mereka cepat akrab, karena sama-sama berasal dari Nusa Tenggara Timur. Awal pertama bertemu di Stadion Oepoi, Kupang, bebarapa tahun silam.

Tidak hanya berperan sebagai senior, Olivia juga kerap menjadi pelatih Erlin ketika bertanding di berbagai kompetisi seperti Popnas, Kejurnas, dan Kejuaraan antar-PPLP. Erlin langganan juara I, II, dan III khususnya di nomor lari dan estafet. Buah dari prestasinya itulah Erlin kini berlatih di pelatnas. “Akhirnya saya bisa seperti Kak Olivia yang dulunya juga tinggal di pelatnas dan sering mewakili Indonesia,” ujar gadis berusia 18 tahun itu.

Selain mengidolakan Olivia, Erlin juga sangat menyukai sprinter asal Amerika Allyson Felix, yang langganan memeroleh medali emas di Olimpiade. “Intinya, saya akan kerja keras bisa seperti Kak Olivia menjadi juara dengan kerja keras. Pingin ikut Olimpiade dan memecahkan rekor seperti Allyson Felix,” katanya.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.3 / Tahun XXV / 15 - 21 Nov 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Buku
Ekonomi & Bisnis
Focil
Internasional
Kesehatan
Laporan Khusus
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Pariwara
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com