Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

Laporan Utama
Gestur Politik Jokowi Menjaring Cawapres
Gestur-gestur politik Jokowi belakangan ini dianggap menandakan kecenderungan kriteria cawapres yang ia butuhkan: berbasis Islam dan tokoh parpol. Semakin banyak politikus yang berlomba-lomba menjadi calon pendamping Jokowi, elektabilitas Jokowi terkerek. Belum ada "kode keras" dari Jokowi untuk berkoalisi dengan Demokrat dan menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres.
Cover Majalah GATRA edisi No.21 / Tahun XXIV / 22 - 28 Maret  2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kesehatan
Kolom
Laporan Khusus
Laporan Utama
Lingkungan
Nasional
Pariwara
Perjalanan
Ragam
Surat & Komentar
Teropong

Laporan Utama
Transformasi Cawapres Impian
Para figur calon wapres beradu kreasi pesona tampilan. Sosok berlatar Islam mencoba lebih populer dan kekinian. Sebaliknya, calon kalangan nasionalis berupaya merangkul santri.
Laporan Khusus
Hitam-Putih Peretas Dunia
Keandalan peretas asal Indonesia membetot perhatian intelejen Amerika, FBI, untuk campur tangan. Polisi mencokok tiga peretas dari komunitas Surabaya Blackhat, yang diduga mengacak-acak jaringan internet institusi resmi Pemerintah AS. Terdapat 3.000-an laporan kejahatan siber yang diduga melibatkan peretas asal Indonesia.

Nasional
Mengusik Koruptor di Pilkada
Pemerintah mengimbau KPK menunda proses hukum bagi calon kepala daerah. KPK menolak, dan proses hukum tetap dilakukan. Pernah terjadi, tersangka menang pilkada.
Kesehatan
Membunuh Kanker Payudara Tanpa Trastuzumab
BPJS Kesehatan berencana tak lagi menanggung biaya obat kanker payudara, trastuzumab. Dinilai tidak efektif untuk stadium lanjut. Harganya dianggap mahal. Tapi banyak pasien menjerit kalau dihentikan.

Ragam
Kisah Alam Semesta dari Kursi Roda
Stephen Hawking meninggal dalam usia 76 tahun, pada 14 Maret 2018. Dunia kehilangan seorang fisikawan jenius yang menggeluti pertanyaan tentang asal-usul semesta. Tapi hidupnya sebenarnya panjang, tidak seperti judul bukunya yang kondang: A Brief History of Time."Mengidap" penyakit saraf motorik pada 21 tahun dan divonis akan meninggal tiga tahun lagi, Hawking "ternyata" bertahan sampai 55 tahun kemudian, lalu mendobrak batas-batas kosmologi dan fisika kuantum.
space space
 
Created and maintained by Gatra.com