Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

APA & SIAPA

Dian Pelangi dan Asupan Sehat

Dian mengaku, selama Ramadan, selain istirahat dan tidur yang cukup, ia tetap berolahraga. Setelah salat tarawih, Dian selalu bersepeda statis di rumah, selama setengah hingga satu jam.

Di tengah kesibukan sebagai desainer dan pengusaha, Dian Pelangi tetap menjaga kesehatan. Tak terkecuali pada bulan Ramadan. Pemilik nama asli Dian Wahyu Utami ini tetap menjaga kebugaran melalui asupan makanan. "Karena apa yang kita makan, itulah yang terpampang di tubuh dan kulit kita," kata Dian kepada Umaya Khusniah dari GATRA.

Dian mengaku, selama Ramadan, selain istirahat dan tidur yang cukup, ia tetap berolahraga. Setelah salat tarawih, Dian selalu bersepeda statis di rumah, selama setengah hingga satu jam. Ia bisa tidur nyenyak setelah berolahraga.

Untuk menjaga kesehatan selama Ramadhan, ia memiliki tips sehat. Pertama, selalu menjaga asupan cairan tubuhnya. Minum air putih yang cukup selama berbuka, malam hari dan saat sahur. Pada saat buka puasa, ia selalu mengonsumsi beberapa buah kurma. Kandungan gula yang terkandung di dalamnya, bagi Dian, efektif untuk mengerem nafsu makan. Jadi saat makan selanjutnya 'tidak kalap'.

Terakhir, pada saat sahur, ia mewajibkan diri memakan pisang. Menurutnya dengan mengonsumsi buah ini, ia merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan hanya menikmati nasi. "Jadi, berat badan aku tetap terjaga dan tetap kenyang," katanya.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.32 / Tahun XXIV / 7 - 12 Jun  2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kesehatan
Kolom
Laporan Khusus
Laporan Utama
Multimedia
Nasional
Pariwara
Pendidikan
Perjalanan
Seni Rupa
Surat & Komentar
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com