Home   Gatra.com   Log out  
 
User Name Password  
[ Anggota baru | Lupa password ]
Arsip Majalah | Tentang Gobang | Ketentuan | Menu Anggota

PARIWARA

Grup Pupuk Indonesia Terima Kucuran Kredit Rp7,1 Trilyun dari BCA

Sebagai bank yang berperan menjadi pilar penting perekonomian Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan bagi kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam memajukan sektor pangan nasional. Hal ini diimplementasikan BCA dengan menyalurkan fasilitas kredit senilai total Rp7,1 trilyun kepada Grup Pupuk Indonesia.

Direktur BCA Rudy menuturkan, BCA tak hanya berfokus pada pembiayaan di sektor manufaktur dan infrastruktur, tapi juga senantiasa mendukung pengembangan sektor penting lainnya terutama yang bersinggungan langsung dengan pembangunan masyarakat, yang dalam hal ini salah satunya adalah industri pupuk untuk mendukung Program Ketahanan Pangan. "Ini juga merupakan wujud partisipasi aktif BCA dalam sustainable development goals," katanya

Selain ketersediaan bibit unggul dan mesin pertanian berteknologi canggih, menurut Rudy, pasokan pupuk yang berkualitas juga harus terjamin agar petani mampu meningkatkan produksinya. "Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami mendukung Grup Pupuk Indonesia melalui penyaluran kredit sehingga kebutuhan pasar akan bahan pangan pokok seperti beras, jagung, dan lainnya dapat terpenuhi dari dalam negeri dengan harga yang cukup terjangkau," kata Rudy.

Pemberian fasilitas kredit kepada Grup Pupuk Indonesia ini merupakan kelanjutan kerja sama yang dijalin BCA sejak beberapa tahun yang lalu, sekaligus penambahan jumlah dan anak perusahaan dalam Grup Pupuk Indonesia yang dapat menggunakan fasilitas tersebut. Dalam fasilitas ini, BCA menyalurkan kredit kepada PT Pupuk Indonesia dan 10 anak perusahaannya.

Sebagai informasi, per akhir September 2018, kredit korporasi meningkat 23,3% YoY menjadi Rp199,2 trilyun, terutama berasal dari beberapa sektor, yaitu: sektor jasa keuangan, telekomunikasi, serta minyak nabati dan hewani.

"Melalui pembiayaan ini, kami berharap dapat memberikan multiplier effect secara langsung kepada masyarakat, sekaligus turut memberikan dampak yang signifikan dalam Program Ketahanan Pangan yang digagas oleh Pemerintah," ujar Rudy.

Selanjutnya, kata Rudy, BCA akan terus mendukung berbagai program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan menyejahterakan masyarakat, serta mendorong percepatan pembangunan ekonomi nasional.
ARTIKEL LAIN

Cover Majalah GATRA edisi No.7 / Tahun XXV / 13 - 19 Des 2018 (Tim Desain/Gatra)
 
RUBRIK

Apa & Siapa
Ekonomi & Bisnis
Focil
Ilmu & Teknologi
Internasional
Kolom
Laporan Utama
Lingkungan
Nasional
Olahraga
Pariwara
Perjalanan
Surat & Komentar
Teropong
Wawancara
 
Created and maintained by Gatra.com